Lombok Pasang Target 4 Juta Wisman di 2017

PERGANTIAN tahun memang masih beberapa bulan lagi, namun Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah memasang target kunjungan wisatawan 2017 sebanyak 4 juta. Hal ini yang disampaikan Kadisbupar Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Fauzan.

Saat ini, target jumlah kunjungan wisatawan di Lombok dan Sumbawa sebanyak 3 juta orang. Jumlah ini mewakili turis mancanegara dan lokal, dengan masing-masing mempunyai persentase sama sebanyak 1.500.000

Dengan jumlah turis yang memenuhi hotel-hotel di kawasan Lombok dan Sumbawa, Lalu Muhammad Said an optimistis target wisatawan 2016 tercapai.

“Sejak mendapatkan penghargaan dunia tahun lalu, kunjungan wisatawan terus naik. Dan tahun ini kita merasakan sekali dampaknya,” tutur Lalu Muhammad Fauzan kepada Okezonedi Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dengan reaksi kunjungan turis mancanegara yang meningkat, Lalu pun berani memasang target di 2017. “Tahun depan jumlah kunjungan wisatawan di Nusa Tenggara Barat sebanyak 4 juta,” katanya.

Untuk mencapai target di atas, Lalu berharap dengan bertambahnya lagi penerbangan mancanegara di Bandara Lombok.

“Flight untuk internasional saat ini sudah 7 kali sehari. Sedangkan flight lokal sebanyak 28. Jadi, harapannya bisa bertambah lagi,” tutupnya. (jjs)