KS dan BI Serahkan Bun Mudrak ke Bupati Lombok Tengah

Kunjungan Mentan Ke Bun Mudrak, 12 Juli 2013
Kunjungan Mentan Ke Bun Mudrak, Juli 2013

Lombok Tengah [Sasak.Org] Bun Mudrak, sebuah kampung yang dibina bersama antara Komunitas Sasak (KS) dengan Bank Indonesia  (BI) akan memulai babak baru. Sabtu, 18 Januari 2014 akan diadakan serah terima program binaan KS – BI ke pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

Akan hadir pada kegiatan tersebut adalah Deputi Gubernur Bank Indonesia Bapak Mirza yang akan menyerahkan secara simbolis hasil program bersama KS ke Bapak H. Suhaili FT  Bupati Lombok Tengah. Turut di undang adalah Gubernur NTB yang akan menyampaikan sambutannya, SKPD se Lombok Tengah, DPRD, dan beberapa SKPD propinsi yang terkait.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Komunitas Sasak yang telah menjadi pendamping program ini, yang telah membuat ide program ini lewat proposal yang dulu telah diterima” ujar Bapak Bambang Himawan selaku Kepala Perwakilan BI NTB.

Zulkipli, sebagai perwakilan Komunitas Sasak dalam program tersebut mengatakan “kita kerjasama dengan BI, secara materi kami tidak dapat apa-apa, murni menjalankan pendampingan di sini. Salah satu aktifis KS sedang menyiapkan lobi untuk mendapatkan bantuan dari lembaga yang tidak berkepentingan untuk bisa mereplikasi program tersebut. Terima kasih kepada aktifis KS, M. Roil Bilad, Phd yang telah mengeluarkan ide Sistem Pertanian Terpadu (SPT) yang diterapkan di Bun Mudrak” jelas mantan aktifis KS Jakarta ini. [WKS/Zkp]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here