By   November 19, 2008

Pergantian Tahun, Pemkab Lotim Gelar Nikah Masal

Oleh M. Zaenoeri

Lombok Timur [Sasak.Org] Guna menyambut pergantian tahun mendatang Pemkab Lotim berencana akan menggelar pernikahan masal bagi sekitar 3 ribu pasang suami istri yang sampai saat ini belum mengantongi surat nikah. Juru bicara Pemkab Lotim, Soejoeno AR. Kepada WKS menjelaskan bahwa acara akbar tersebut digagas oleh Bupati Lotim, H.M. Sukiman Azmy, dan saat ini pihaknya tengah membentuk kepanitiaan.


“selama ini pergantian tahun selalu dirayakan dengan hura-hura seperti pesta kembang api, tiup terompet atau dengan mengadakan pesta music, akan tetapi nanti kita akan mengadakan acara yang lebih Islami” terang Soejoeno di ruang kerjanya Rabu (19/11) kemarin.Lebih Islami yang dimaksud Soejoeno adalah selain menggelar nikah masal juga akan digelar lomba Tadarus Al Qur’an serta masih banyak lomba-lomba bernuansa Islam lainnya.

Dijelaskan oleh Soejono untuk nikah masal pesertanya berasal dari semua kecamatan yang ada di Lotim dimana para pasangan yang mengikuti acara tersebut adalah para pasangan yang selama ini melakukan nikah siri dan tidak mengantongi surat nikah. Pendataan yang dilakukan oleh Pemkab yang bekerjasama dengan para Camat di seluruh Lotim terdapat sekitar 3 ribu pasangan yang belum memiliki surat nikah.

Dalam kesempatan tersebut Soejoeno juga menyampaikan harapan Bupati bahwa pada akhir tahun 2008 ini sudah tidak ada lagi warga Lotim yang belum memiliki surat nikah “beliau berharap akhir tahun ini semua warga Lotim yang telah menikah telah mengantongi surat nikah yan resmi dari KUA” terang Soejoeno .