By   January 16, 2013

[Sasak.Org] Sebuah video yang diduga berisi tindak pemerasan di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB beredar di Youtube. Video ini berjudul “REKAMAN PEJABAT PELAKU PEMERASAN DI DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROV. NTB (2012)” dan diunggah oleh Lalu Supardi ini dipublish tanggal 6 Januari 2013.


Dalam keterangan “about” video, tertulis : “Ini adalah salah satu rekaman tindak pemerasan yang dilakukan oleh beliau. Menurut berita, video ini sudah sampai ke tangan Gubernur dan Wakil Gubernur beserta jajarannya. Namun sayangnya, sampai saat ini, beliau masih kokoh tetap memegang jabatannya sebagai kabid di dinas ini. Mana komitmen Pemprov NTB yang katanya akan menindak tegas semua pegawai yang melakukan tindak korupsi ataupun pemerasan. Ayo buktikan donk….. jangan cuma omong saja. Tindak tegas dong orang-orang yang punya mental pemeras seperti ini.”

Video berdurasi 1:48 menit ini, berisi permintaan sejumlah uang oleh pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan. Terlihat, seseorang yang duduk di depan pejabat tersebut menyodorkan amplop berisi 2 juta rupiah, sementara pejabat meminta tambahan ” rombok ine keri sekeq”, katanya.  Semoga video yang telah diakses oleh 276 orang ini ditindaklanjuti oleh penegak hukum. [WKS]