By   September 20, 2013

kampusdepannosign-400x400Lombok Timur [Sasak.Org]¬†Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnadlatain Nahdlatul Wathan Pancor (YPPH PPD NW Pancor) melalui rilis persnya menyampaikan bahwa sejak 30 Agustus 2013, telah resmi mendirikan Sekolah Tinggi Teknologi Hamzanwadi (STTH). Pendirian sekolah ini telah disetujui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui SK Mendikbud Nomor : 356/E/O/2013 Tanggal 30 Agustus 2013. Berbarengan dengan SK pendirian tersebut, STTH juga dipercaya untuk membuka tiga program studi yakni S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi dan D3 Manajemen Informatika. Dengan berdirinya STTH, YPH PPD NW Pancor menambah jajaran perguruan tinggi di bawah pengelolaannya setelah sebelumnya memiliki STKIP, IAI, Ma’had DQWH dan LPWN Hamzanwadi.

Ketua Umum YPH PPD NW Pancor, Muhammad Djamaluddin, BE, M.Kom menyatakan bahwa pendirian STTH merupakan respon yayasan terhadap perkembangan pesat teknologi informasi saat ini, yang telah merubah sistem, tatacara dan nilai kemasyarakatan dan mempercepat proses globalisasi dengan mereduksi kendala jarak dan waktu dalam kehidupan manusia.

H.M Syamsul Luthfi, SE, M.Si selaku pembina LPWN-STT Hamzanwadi Pancor menyampaikan bahwa sebelum berdirinya STTH, sejak tahun 2002 telah didirikan Lembaga Pendidikan Wasyirin Najabah (LPWN) Hamzanwadi sebagai merupakan embrio dari pendirian STTH. Pada wisudanya yang ke-8 di bulan Juni lalu, LPWN telah membuktikan kapasitasnya mereka membangun perangkat lunak dengan teknologi terkini, yakni dengan diluncurkannya aplikasi Hizib NW Digital berbasis Android langsung oleh Ketua Dewan NW Pancor Tuan Guru Bajang Dr. HM Zainul Majdi MA (lihat beritanya). Ini menunjukkan bahwa dalam konteks motivasi mahasiswa dan kapasitas dalam pemanfaatan teknologi, LPWN telah siap bertransformasi menjadi STTH.

Sementara itu Ketua STTH Pancor, Martua Hamonangan Nasution, M.Pd, menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dewan Tanfidziyah PB NW Pancor, Pengurus YPH PPD NW Pancor, Bapak Pembina STT-LPWN HAMZANWADI Pancor dan segenap Civitas Akademika yang telah memberikan sumbangsih moral maupun material guna penyelesaian proses ijin pendirian STTH. Sebagai tindak lanjut dari turunnya ijin tersebut, STTH langsung membuka kran penerimaan mahasiswa baru pada tahun Akademik 2013/2014

Sekilas STTH
Logo STTH

Nama Resmi : Sekolah Tinggi Teknologi Hamzanwadi (STTH)
SK Pendirian : SK Mendikbud No. 356/E/O/2013 Tgl. 30 Agustus 2013
Status : Perguruan Tinggi Swasta di bawah naungan YPH PPD NW Pancor
Jurusan : S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, D3 Manajemen Informatika
Alamat : Jalan Prof. M. Yamin Selong, Lombok Timur NTB Kode pos:83611
Telp. : 0376 23681
Pembina : H.M Syamsul Luthfi, SE, M.Si
Ketua : Martua Hamonangan Nasution, M.Pd
Website : http://www.stthamzanwadi.ac.id

2 Comments on “Sekolah Tinggi Teknologi Hamzanwadi Resmi Berdiri

Leave a Reply