By   November 23, 2008

KPU Pusat Tetapkan 5 Anggota KPUD NTB Yang Baru

Oleh Aden

Mataram [Sasak.Org] Akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat menetapkan lima orang anggota KPUD NTB yang baru. Ke-lima orang tersebut merupakan hasil seleksi akhir terhadap sepuluh orang yang mengikuti seleksi calon anggota KPUD NTB beberapa waktu lalu. Lima orang anggota KPUD NTB yang baru tersebut adalah Prof. Ir. Qazuini MSc, Drs Darmansyah MSi, Fauzan Khalid S.Ag, MSi, L. Aksar Ansori SP, dan Ilyas Sarbini SH. Rencananya, pelantikan lima anggota baru ini akan dilakukan Selasa (25/11) besok di Jakarta.


Penentuan kelima nama anggota KPUD NTB ini terbilang cukup alot, KPU Pusat bahkan baru menetapkan nama para penyelenggara pemilu maupun pilkada di NTB ini hanya beberapa hari menjelang berakhirnya masa tugas anggota yang lama, yaitu pada bulan November ini. Kabag Program dan Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPUD NTB, Mars Ansori Wijaya mengakui, penetapan lima nama anggota baru ini agak terlambat karena terdesak oleh waktu, maka pembekalan yang mestinya dilaksanakan tiga hari setelah pelantikan tidak sempat dilaksanakan.

”Setelah pelantikan, para anggota KPUD NTB yang baru ini harus kembali ke daerah karena sejumlah agenda mendesak harus mereka selesaikan” tandas Ansori kepada WKS Minggu (23/11) kemarin. Sejumlah agenda mendesak tersebut antara lain pelaksanaan Fit And Proper Test calon anggota KPUD kabupaten/kota pasalnya sebagaimana halnya KPU provinsi sembilan KPUD kabupaten/kota di NTB masa tugasnya juga berakhir bulan ini. Kecuali KPU Lombok Barat (Lobar) yang dipastikan akan diperpanjang masa tugasnya mengingat mereka harus menyelenggarakan pilkada tahap kedua tambahnya mengakhiri.

Leave a Reply