By   October 31, 2008

[Sasak.Org-Lobar] Prediksi berbagai kalangan tentang Pilkada Lobar yang akan dilaksanakan dalam dua putaran sepertinya akan menjadi kenyataan pasalnya dari hasil perhitungan sementara seluruh TPS di 15 kecamatan di Lobar menunjukkan bahwa belum ada satupun pasangan calon yang memperoleh suara sebanyak 30 persen.


Ketua KPUD Lobar TGH Hasanain Juaini Lc menerangkan hingga hari ini (kemarin-red) hasil perhitungan sementara di tingkat PPK suara tertinggi diraih oleh salah satu pasangan calon yakni sebesar 28,87 persen diurutan kedua sebesar 23,20 persen. Walaupun demikian Hasanain mengaku akan sesegera mungkin menyusun rancana kerja guna menghadapi putaran kedua.

Hasil perhitungan perolehan suara sementara menyebutkan bahwa pasangan ZAM-ZAM masih menempati urutan pertama dengan perolehan suara 28,87 persen disusul oleh pasangan SMS dengan perolehan 23,20 persen kemudian pasangan SAHUR dengan 15,60 persen, dilanjutkan dengan pasangan WARNA dengan 13,98 persen, selanjutnya pasangan TADARUS dengan 10,99 persen, diposisi terakhir pasangan NAJAM dengan perolehan 7,36 persen.

Berdasarkan rencana kerja KPUD Lobar batas waktu untuk proses perhitungan suara dijadwalkan selama satu minggu sedangkan untuk pelaksanaan putaran kedua dilaksanakan selambat-lambatnya pada bulan Desember mendatang. [WKS-Goen]

Leave a Reply