By   December 1, 2008

Ratusan Pelamar Kepung Kantor BKD Lotim

Oleh Aden

Lombok Timur [Sasak.Org]
 Senin (1/12) kemarin Ratusan orang memadati halaman kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lombok Timur. Mereka adalah para pelamar CPNSD yang akan mengambil nomor tes. Dua pintu utama, pintu sebelah utara dan selatan kantor yang berhadapan dengan Kantor BKD tersebut ditutup rapat dan dikawal oleh sejumlah anggota Polisi Pamong Praja untuk menghindari korban akibat terjadinya saling dorong.



Arus lalu lintas sepanjang ruas jalan tersebut sempat macet total akibat para pelamar yang terus mencoba mendekati halaman kantor, akibatnya antrian sampai ditengah badan jalan. ” Untuk pengambilan nomor tes kami pusatkan di kantor BKD agar lebih mudah dikendalikan sedangkan  untuk pengumuman seleksi adminisitrasi bisa dilihat di kantor BKD dan seluruh kantor camat se Lotim ” jelas salah seorang panitia.

Selain itu, ia juga mengukapkan banyaknya pelamar yang gugur pada seleksi administrasi, hal ini disebabkan karena persyaratan kurang lengkap baik ijazah, kelebihan umur maupun kelengkapan lainnya. “Selain itu, banyak juga yang melamar tidak sesuai formasi yang ada,”ungkapnya. Lalu bagaimana dengan pelanggaran yang biasa terjadi?

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak panitia penerimaan CPNSD Lotim  melakukan pengawasan yang lebih ketat dan lebih selektif. Selain itu pihak panitia juga siap menerima pengaduan 24 jam “kalau ada laporan  dugaan terjadinya sogok menyogok dalam penerimaan CPNSD, baik yang melibatkan masyarakat, oknum panitia atau pejabat pemerintah. Informasi semacam itu akan ditindak lanjuti dan kalau terbukti  akan ditindak ke proses hukum, tapi untuk pelanggaran semacam itu kemungkinannya sangat kecil” pungkasnya.