By   December 24, 2009

Mataram [Sasak.Org] Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) A. Helmy Faishal Zaini dijadwalkan akan meninjau lokasi bantuan sosial (bansos) Kementerian PDT (KPDT) di sejumlah daerah di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), 28-29 Desember mendatang.

Juru bicara Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB Andy Hadianto mengemukakan hal itu, di Mataram, Kamis, setelah menerima disposisi surat pemberitahuan rencana kunjungan Meneg PDT ke NTB yang ditandatangani Sekretaris Kemeneg PDT Ir. Lucky H. Korah, MSi.

“Kunjungan Meneg PDT ke lokasi bansos KPDT itu dijadwalkan Senin dan Selasa mendatang, meski menteri dijadwalkan tiba di Mataram terkait kunjungan kerja itu pada Sabtu (26/12) nanti,” ujarnya.

Hadianto mengatakan Meneg PDT beserta 10 pejabat KPDT lainnya dijadwalkan lebih dulu berkunjung ke daerah otonom baru Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (26/12) petang, sekaligus menghadiri pertemuan ramah tamah dengan bupati dan jajarannya.
Pada Minggu (27/12) Meneg PDT akan menghadiri acara internal di luar tugas pemerintahan.

“Kunjungan ke lokasi bansos KPDT akan dimulai pada Senin (28/12) pagi, yang diawali di Kabupaten Sumbawa Barat, namun Meneg PDT dan rombongan akan menggunakan helikopter ke lokasi itu,” ujarnya.

Setelah kembali ke Mataram Meneg PDT beserta rombongan akan berkunjung ke wilayah kabupaten Lombok Barat dan meninjau lokasi bansos KPDT setelah pertemuan ramah tamah.

Selanjutnya Meneg PDT bertolak ke wilayah Kabupaten Lombok Timur dan melakukan serangkaian kegiatan serupa yakni ramah tamah dan peninjauan lokasi bansos KPDT.

Pada Selasa (29/12) pagi Meneg PDT dan rombongan akan mengunjungi Pondok Pesantren Yatofa di Kabupaten Lombok Tengah, kemudian meninjau lokasi bansos KPDT di kabupaten itu.

“Sebelum meninggalkan wilayah NTB, Selasa (29/12) petang, Meneg PDT dan rombongan meninjau kantor media massa lokal,” ujar Hadianto. ant/taq/republika

Leave a Reply