Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak Sosialisasikan 5 M Kampung Sehat Jilid II

Jonggat – Dihadapan anak – anak RA Berkah Ibu Desa Labulia Kec Jonggat Kabupaten Lombok Tengah. Babinsa 06 Jonggat Dengan tim Kreatif dari Koramil Jonggat dan Bhabinkamtibmas Desa Labulia Bripka Lalu Rahman Hakim, SH memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan
di halaman RA Berkah Ibu pada Hari Senin, 22 Maret 2021.

Program Kampung Sehat Jilid II yang digagas oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, M.Si, Danrem 162 Wirabhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dan Gubernur NTB ini perlu di
Ketahui dan didukung oleh banyak pihak. Termasuk anak – anak, sehingga kegiatan sosialisasi 5 M untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 ini.

Antusiasme anak – anak ketika dijelaskan tentang virus Covid-19 dijelaskan dengan penuh humor oleh Serka Patriot Kesatria Kurniawan dari Babinsa Koramil 06 Jonggat.

Menurut Kepala RA Berkah Ibu Ustadzah Rohaini, S. Pd. Pemberian penjelasan tentang kesehatan kepada anak – anak  di usia dini sangat efektif. ” Anak usia emas (usia dini) sangat kuat ingatannya. Sehingga ketika diberikan penjelasan tentang hal – hal penting tentang kesehatan, mereka akan ingat sampai tua nanti. Apalagi sekarang sedang pandemi Covid 19″ jelas Kepala RA berkah Ibu ini.

Menurut Serka Rio yang didampingi Serda Abdullah Babinsa Desa Labulia menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai upaya sejak dini edukasi tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 di tengah pandemi ini. ” Hal ini juga bertepatan dengan program Kampung Sehat Jilid II sebagai ikhtiar bersama mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19″ jelas Serka Rio.

Bripka Lalu Rahman dari Bhabinkamtibmas Desa Labulia menambahkan bahwa kegiatan ini untuk memberikan informasi tentang Kampung Sehat Jilid II kepada pihak sekolah, wali murid dan juga para siswa. ” ini upaya bersama, untuk menjadikan NTB ini bebas dari Covid-19″ terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here