BMH Mataram Salurkan Qurban di Lokasi Bangun Desa

Lombok Tengah [Sasak.Org] Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Cabang Mataram pada ‘Idul Qurban tahun ini menyalurkan hewan qurban berupa sapi dan kambing di seluruh Kabupaten Kota se Pulau Lombok. Untuk di Lombok Tengah, salah satu lokasi qurban BMH adalah Desa Sukarara yang juga menjadi sasaran program Bangun Desa KS-IPEBI.

BMH Salurkan Qurban di Lokasi Bangun Desa

Di lokasi yang rata-rata penduduknya memelihara sapi tapi jarang menikmati daging sapi ini diqurbankan 1 ekor sapi yang di beli oleh BMH Mataram kemudian disalurkan kembali di Dusun Bun Mudrak. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Cabang BMH Mataram, Zulkipli,SE,MM, HVOS selaku mitra Bangun Desa KS-IPEBI, dan Pemuka Desa setempat.

“Mudahan qurban di kampung kami tidak hanya sekali ini dari BMH, mudahan bisa setiap tahun” kata Abdullah, lajang senior yang merupakan tokoh pemuda di Sukarara. Masyarakat penerima daging qurban diprioritaskan orang tua jompo, janda tua, fakir miskin, dan anak yatim.

Kepala Cabang BMH Mataram Zulkipli menjelaskan bahwa qurban yang disalurkan BMH merupakan amanah dari para donatur yang telah memilih lokasi yang ditetapkan oleh BMH serta lebih diprioritaskan di daerah terpencil, karena di perkotaan, sering kali daging qurbannya melimpah.  “Semoga BMH tahun depan bisa qurban disini lagi” jawab alumnus MM Unram atas harapan masyarakat Bun Mudrak.

Dusun Bun Mudrak merupakan dusun yang sebagian besar penduduknya memerlukan bantuan. Di dusun ini, Komunitas Sasak bekerjasama dengan Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) selaku penyandang dana kegiatan sedang menjalankan projek sosial berupa program penerapan Sistem Pertanian Terpadu (SPT) berupa pembuatan Instalasi Biodigester, Pabrik pupuk organik, dan pertanian organik. [WKS/Zkp]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here