Bu Dewi, Fenomenal

Oleh Zulkipli, SE, MM *)

Bu Dewi, Semasa Mendampingi Gubernur NTB
Bu Dewi, Semasa Menjadi Pendamping Gubernur NTB

[Sasak.Org] Saya pertama kali bertemu langsung dengan wanita asli betawi ini ketika mantan suaminya menerima usulan kami agar mengadakan acara di istana pejanggik (pendopo Gubernur). Ketika itu, beliau dengan mesranya bersama seluruh anaknya serta suaminya menyambut kami.

Setahun lebih kemudian, beliau dicerai oleh suaminya. Beragam cerita mengiringinya, seperti laiknya artis lokal. Semua berbentukj ghibah dan fitnah, sedikit yang berbentuk fakta. Banyak cerita buruk maupun baik yang mengiringi masa emasnya mendampingi sang suami menjadi datu ntb.

Mulai dari gaya hidupnya yang kemudian menyebabkannya dijuluki Imelda marcosnya ntb, dominannya atas kendali keluarga istana dan berbagai cerita lainnya. Wallahu a’lam.

Ketika proses cerai berlangsung di Pengadilan, dengan mantab. Bu Dewi mendaftar sebagai calon DPD mewakili ntb. Suaminya kala itu tidak mengijinkan. Sampai akhirnya mereka resmi bercerai, bu Dewi terlihat gencar bersilaturrahim, baik direct maupun lewat balihonya.

Manuvernya megunjungi pesantren-pesantren NW Anjani, maupun titik-titik suara telah berdampak signifikan dengan masuknya menjadi utusan NTB melalui DPD. Banyak analisa atas keberhasilannya tersebut, satu yang pasti, Tuhan menghendak []

*) koordinator komunitas sasak regional lombok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here