Cegah Covid-19, Ditlantas Polda NTB bagi-bagi Masker

Cegah Covid-19, Ditlantas Polda NTB bagi bagi Masker

Direktorat Lalulintas Polda NTB bergerak melakukan aksi kemanusiaan, Kamis (9/4/2020) dalam menanggapi meningkatnya kekhawatiran masyarakat pada wabah Covid-19. Per 12 April 2020 ini, telah dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 37 orang di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini sehingga perlu dilakukan kegiatan pencegahan secara simultan. Hal itulah yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda NTB dalam Operasi Keselamatan Gatarin 2020, termasuk dengan membagikan masker.

Wadirlantas Polda NTB AKBP Dessy Ismail, S.IK mengatakan, kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar. ” personil TNI dan Polri (Ditlantas) melakukan edukasi (pembelajaran) kepada masyarakat untuk menggunakan masker sekaligus memberikan bantuan masker kepada masyarakat dari kalangan kurang mampu” tambah Dessy Ismail.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri tentu tak lain dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19,” katanya.

Menurut Ismail, mereka yang bergelut di jalan raya ini sangat rentan dengan wabah ini, sehingga pihaknya juga membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar. Kami juga memberikan edukasi kepada mereka, untuk mengurangi aktivitas diluar rumah sehingga mata rantai wabah covid ini tidak menyebar,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here