Dirlantas Polda NTB Sigap Bantu Penonton Moto GP

Lombok Tengah – Pemerintah Provinsi NTB dan satuan kerja terkait menyediakan 278 kendaraan gratis untuk para penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika. Moda transportasi itu disediakan dan ditempatkan di lima pintu masuk Pulau Lombok.

Jumlah tiket yang terjual dihari terakhir ajang Moto GP tersebut sebanyak 60.000 tiket, belum termasuk petugas kemananan, petugas lainnya, serta masyarakat yang memilih di luar karena tidak mendapatkan tiket.

Tingginya jumlah penumpang tersebut membuat Bus pengantar penumpang tidak memadai. Beberapa penumpang belum bisa terangkut sehingga sebagian dari mereka memilih berjalan kaki dari area Sirkuit ke Parkir Timur atau Parkir Barat.

Hal tersebut membuat Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto memerintahkan semua anggotanya untuk membantu angkut penumpang dengan kendaraan yang ada.

“Polda NTB memberikan pelayanan pengangkutan bagi penonton yang tidak atau belum mendapatkan pelayanan bus antar jemput,” ujar Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto kepada Liputan6.com, Minggu (20/3/2022).

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo kemudian secara spontan memanfaatkan mobil dinasnya untuk mengangkut beberapa penonton khususnya yang lanjut usia dan ibu – ibu.

” Spontan saja, setelah melihat tidak cukupnya kendaraan yang mengangkut penumpang dari Sirkuit ke Lokasi parkir. Kami langsung bergerak cepat membantu pengangkutan, sesuai arahan Bapak Kapolda NTB. Saya perintahkan semua anggota Ditlantas Polda NTB untuk membantu khususnya kepada penonton yang perempuan ” jelas Djoni, Minggu, 20 Maret 2022 di Mandalika Lombok Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here