Inilah Peraih Hadiah Program Safety Riding & Responsible Campaign NTB 2021

Mataram – Kupon Program Safety Riding & Responsible Campaign 2021 telah di undi pada hari Selasa, 10 Mei 2021 di Kantor Lombok Post di Mataram.

Ditlantas Polda NTB bersinergi dengan Astra Motor NTB dan Lombok Post melakukan gebrakan terbaru mengedukasi masyarakat khususnya yang berada di Kota Mataram. Penggunaan lajur berkendara yang aman khususnya bagi pengendara roda dua menjadi hal yang disampaikan.

Acara Safety Riding & Responsible Campaign dilatarbelakangi adanya operasi keselamatan Rinjani 2021. Kegiatan operasi ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia sejak tanggal 12 April sampai dengan 25 April 2021.

kemudian karena antusias dan apresiasi masyarakat pada giat kanalisasi, program safety riding and responsible campaign NTB 2021 tsb, diperpanjang sampai tanggal 10 Mei 2021. Dari progran ini Tujuannya adalah membangun disiplin tertib berlalu lintas melalui edukasi pendidikan dalam beretika dan disiplin berlalulintas dengan pemisahan lajur utk R2 dan R4. Diharapkan juga menyentuh kaum milenial karena di NTB kasus kecelakaan lalu lintas didominasi pengendara roda dua yang berusia produktif.

Dalam sambutannya sesaat sebelum penarikan kupon undian, Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.I.K menjelaskan bahwa program ini merupakan hal yang akan dikenang di masa yang akan datang. ” ada program berkelana tsb dengan kanalisasi berhadiah sepeda motor. Diminta untuk taat aturan sambil berpotensi mendapatkan hadiah. Harapannya, setelah Jl Langko, semoga berikutnya bisa lanjut terus ke arah timur sampai Jl Pejanggik sehingga semua pengendara di rasa aman dan nyaman” jelas Noviar.

Masih menurut mantan Dirlantas Polda Kalimantan Utara ini, ” sinergi semua instansi sangat diperlukan untuk mensukseskan program ini. Termasuk nantinya jalur sepeda juga akan disiapkan dan diperpanjang dari yang sudah ada selama ini” tambah Kombes Pol Noviar.

Salah seorang anggota masyarakat yang beruntung mendapatkan Sepeda motor atas nama Ari Supmanwantoro, warga Seruni Ampenan Kota Mataram.

Dalam kegiatan Pengundian tersebut, hadir Kepala Cabang Jasa Raharja NTB Bapak Sigit Harismun, SE, kemudian dari Bappenda NTB, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, BRI, dan Astra Honda. Kegiatan yang di gelar dengan Protokol Kesehatan Covid 19.

Beberapa perwakilan instansi mengharapkan program Safety Riding dan Responsible Campaign NTB ini diharapkan tidak hanya sekali tetapi bisa diteruskan untuk memberikan kenyamanan untuk semua warga. Pendapat yang sama disampaikan oleh Bapak Susanto dari Dinas Perhubungan, ” Kami bersinergi dilapangan untuk menjadikan Jl Langko tempat berlakunya kanalisasi tersebut sebagai pilot project” jelasnya.

Bapak Kresna dari Astra Motor menyampaikan dukungannya atas program ini termasuk telah menyiapkan 1 (satu) unit sepeda motor ” Kami juga berharap sebaran program ini seluruh NTB, Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Kebetulan kami dari Astra Honda punya program Safety Riding yang bisa sinergi dengan Ditlantas Polda NTB” tutup nya.

Daftar Peraih Hadiah Undian Program Safety Riding & Responsible Campaign 2021
· Sepeda Motor :
Ari Supmarwantoro, (Jalan Museum Nomor 15 Taman Seruni, Ampenan)
· Helm

  1. Rodi Bijaksono, (Turida Barat)
  2. I Nyoman Sumiana Sunu, (Karang Tulamben, Cakra Timur)
  3. Ayu Sartika Koesuma, (Jalan Pramuka Nomor 31, Karang Medain Mataram)
  4. Ahmad Riadi, (Sedayu Utara, RT 002/000 Kediri Selatan).
  5. Lalu Galeh Inggil Fatristya, (Gang Merdeka V 62 Pelita Dasan Agung Baru Mataram)

· Jaket

  1. I Nengah Karna (Seraye Duman)
  2. Ahyar (Jalan Gili Meno 4 Marong Jamaq)
  3. Hj Wantiyem (Jalan Museum Nomor 51 Taman Seruni, Ampenan)
  4. Sumardi (Keru Narmada)
  5. I Nyoman Sumiana Sunu, (Karang Tulamben, Cakra Timur)

· Bantal Mug

  1. Sarti Juliadi (Jalan Sunan Giri I Perumahan Kodya Asri, Jempong)
  2. I Gede Bagus Ari Ramantio (Karang Tulamben, Cakra Timur)
  3. I Nyoman Sumiana Sunu, (Karang Tulamben, Cakra Timur)
  4. Ahmad Riadi, (Sedayu Utara, RT 002/000 Kediri Selatan)
  5. Fairus Salim (Jalan Dr Soetomo Gang Bentol, Marong, Karang Baru, Mataram)
  6. Ahyar (Jalan Gili Meno 4 Marong Jamaq)
  7. Azwar (Lingkungan Bugis Kelurahan Bintaro, Ampenan).
  8. Uyung Alini S. Sos (Jalan Energi, Ampenan)
  9. Ni Ketut Bajawan Sari Kartini (Karang Tulamben, Cakranegara Timur)

· Bonus THR

  1. Sueb (Jalan Pramuka Nomor 31 Karang Medain Barat, Selaparang, Mataram)
  2. Hanascatur (Jalan Museum Nomor 15 Taman Seruni, Ampenan, Mataram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here