Jurnalis Tiongkok: Lombok Lebih Bagus Dari Thailand

Jurnalis Tiongkok: Lombok Lebih Bagus Dari Thailand
Jurnalis dari China

Lombok – Rombongan jurnalis dibawa langsung dari Tiongkok untuk membuktikan keindahan Indonesia di Lombok. Mereka mengakui Lombok lebih indah dari Thailand.
Itulah yang terucap dari mulut Sunny alias Sun Xue Dong (24), jurnalis sekaligus presenter stasiun TV China Business Network (CBN) yang diundang Kemenpar untuk mempromosikan wisata Indonesia ke Tiongkok. Dia mengungkapkan ketakjubannya akan alam Indonesia.
Menurutnya, tidak ada negara lain yang pantainya sebagus Indonesia. Indonesia bahkan lebih bagus daripada Thailand.
“Lautnya indah. Di sini ada banyak lautan bagus. Di China kami jarang melihat laut, jaraknya jauh dan sudah banyak orang. Di Lombok masih sepi dan pantainya sangat bagus. Lebih bagus dari Thailand,” ujar Sunny kepada detikTravel di Lombok, Jumat (16/10/2015).
Meski baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Lombok, Sunny mengaku jatuh hati pada Lombok dan akan datang lagi di lain kesempatan. Namun, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, terutama soal transportasi.
“Menurut saya masalah transportasi yang perlu diperhatikan. Kalau saja ada kapal boat yang lebih besar dan nyaman untuk keliling pulau pasti lebih baik lagi. Jaraknya juga lumayan jauh. Indonesia mungkin lebih bagus, tapi Thailand lebih dekat,” kata Sunny.
Terlepas dari masalah transportasi, Sunny sangat menikmati kunjungannya ke Lombok. Dia akan merekomendasikan Lombok ke teman-temannya. Dia juga membagikan fotonya saat di Lombok dan kebanyakan temannya penasaran.
“Teman saya kebanyakan liburan ke Amerika dan Jepang. Kami anak-anak muda China memang sukanya belanja, sementara orang-orang tua sukanya ke pantai dan gunung, trennya seperti itu. Mungkin kalau ada duty free shop di sini, teman saya akan banyak datang ke sini,” ujar Sunny sambil tertawa.
Sunny bersama rombongan jurnalis dari Tiongkok masih akan berpetualang ke Lombok dan Bali sampai hari Minggu (18/10) mendatang. Rombongan sudah mendatangi beberapa destinasi menarik seperti Pantai Kuta, Desa Sade, Pantai Senggigi dan masih banyak yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here