KBP Djoni Widodo : Laksanakan Operasi dengan Humanis

Mataram – Pengamanan Natal 2021 dan perayaan tahun baru 2021 nanti, Polda NTB akan menggelar Operasi lilin Rinjani terpusat selama 10 hari mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Dalam operasi tersebut, Polda NTB dan jajaran akan membentuk 35 pos pelayanan dan pos pengamanan, yang akan ditempatkan disejumlah tempat rawan kriminalitas dan tempat rawan keramaian seperti terminal, Pasar, Bandara dan lain-lain.

Dalam operasi ini Polda NTB akan menerjunkan 1.174 personel polri yang terdiri dari Personel Polda NTB dan Polres jajaran.

Dihari Pertama pelaksanaan Operasi, terlebih dahulu dilaksanakan apel yang di pimpin langsung Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K Selaku Kasatgasiosda di Lapangan Hanggar Mapolda NTB, Jumat 24 Desember 2021. Dalam arahannya, Dirlantas mengingatkan kepada semua anggota yang terlibat operasi untuk bertindak secara humanis. ” Memberikan Himbauan kepada para pengendara, masyarakat yang liburan, ataupun penegakan disiplin agar semua anggota melakukannya dengan Humanis” terang Djoni.

Operasi Lilin Rinjani 2021 ini juga dilaksanakan untuk mendisiplinkan protokol kesehatan Covid-19. ” Warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar diberikan tindakan dengan humanis. Operasi Lilin Rinjani 2021 ini juga bertepatan dengan libur sekolah dan Tahun baru, tentu tempat – tempat wisata, pusat belanja, dan tempat keramaian lainnya akan menjadi titik tekan kegiatan Operasi ” tambah Dirlantas.

” Tidak Boleh melakukan Penyekatan Namun lebih mengoptimalkan pada Proses seperti Penggunaan Aplikasi Peduli lindungi atau mengarahkan ke Pos pelayanan yang menyiapkan Layanan Vaksin bagi warga yg belum Vaksin” tutup Djoni Widodo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here