Kombes Pol Djoni Widodo Periksa Kendaraan PJR untuk Pengawalan WSBK

Mataram – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menggelar pemeriksaan kendaraan bersama personil Ditlantas Polda NTB dan BKO Satlantas se jajaran Polda NTB untuk pengamanan kontingensi dalam perhelatan World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo, S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah nyata dari pihak Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat khususnya Direktorat Lalu Lintas untuk memberikan kenyamanan selama pelaksanaan WSBK nanti. ” Akan rutin digelar kegiatan seperti ini untuk memastikan semua personil yang terlibat agar lebih profesional dan kendaraan yang digunakan dalam kondisi siap pakai ” jelasnya kepada media pada hari Selasa, 2 November 2021 di Lapangan Bara Dhaksa.

Giat ini dilaksanakan di Lapangan Bhara Daksa, Mapolda NTB. Personel mendengar pemaparan dari skenario pengamanan kontingensi. Mereka mendapat gambaran strategi pengamanan dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan pelaksanaan WSBK.

Direktur Lalu Lintas Polda NTB menegaskan bahwa akan diadakannya pengecekan ini dengan melibatkan para pihak yang terlibat dalam pengamanan ini. ” Nantinya, kita akan lakukan latihan bersama instansi pemerintah lainnya serta unsur dari masyarakat” jelasnya.

Ada juga rencana, pembahasan pengamanan kontingensi dilaksanakan dengan “Tactical Floor Game” (TFG). Sarana tersebut akan memudahkan seluruh pihak terkait memahami pola pengamanan kontingensi WSBK.

Melalui pertemuan itu juga akan ada pembahasan mendalam terkait gambaran pelaksanaan WSBK. Mulai dari kedatangan penonton hingga perhelatan selesai.

” Melalui media resmi Ditlantas Polda NTB, kami juga memberikan berbagai informasi terkait Pengamanan, jalur angkutan umum, serta rekayasa Arus lalu lintas ” tambah Djoni.

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) juga mendirikan 30 pos pengamanan untuk mendukung kelancaran perhelatan World Superbike (WSBK) 2021 Mandalika yang digelar pada 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here