Lombok Masuk Destinasi Terbaik Asia 2020, Ini 5 Objek Wisata Instagramable di Pulau Seribu Masjid

PULAU Lombok di Nusa Tenggara Barat memiliki panorama alam memukau. Banyak objek wisata yang bisa dikunjungi di kepualauan ini, mulai dari pantai, gunung, air terjun, pedesaan dan tradisi budaya yang unik. Lombok yang berjuluk Pulau Seribu Masjid pernah dinobatkan sebagai destinasi wisata halal favorit di dunia.

Lombok juga dapat penghargaan sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Asia pada 2020 versi Tripadvisor. Lombok menduduki peringkat ke 16 dari 25 destinasi terbaik Asia tahun ini yang dirilis oleh platform wisata terbesar di dunia itu. Sedangkan Bali berada di rangking pertama destinasi wisata terbaik.

Lombok kini makin bersinar karena kawasan wisata Mandalika akan jadi tuan rumah ajang Moto GP mulai 2021. Pasti bakal banyak orang dari berbagai negara berkunjung ke pulau ini.

Nah, jika kamu liburan ke Lombok, ada begitu banyak spot wisata yang bisa kamu nikmati.

Berikut 5 objek wisata kekinian alias Instagramable di Lombok yang bisa jadi spot seru dan asyik untuk berfoto ria karena pemandangannya keren banget:

1. Lingkoq Datu, Pantai Penyisok

Lokasi wisata Instagramable ini berada di kawasan Lombok Timur. Pantai Penyisok terkenal akan tebingnya yang gagah dan tinggi dengan pemandangan laut biru yang memesona. Dari atas tebing, Anda dapat melihat air laut yang berkilauan berkat pantulan sinar matahari.

Karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, ombak Lingkoq Datu Pantai Penyisok ini juga lumayan besar. Karenanya, pantai satu ini sangat cocok dikunjungi para pencinta olahraga air yang mampu memacu adrenalin.

2. Pantai Tanjung Bongo

Berada tidak jauh dari Pantai Kuta Lombok, Pantai Tanjung Bongo layak Anda kunjungi untuk sekadar bersantai sembari menikmati pemandangan laut yang menenangkan. Karena lokasinya berada di belakang Bukit Merese, mau tidak mau Anda harus trekking menuju pantai.


Meski membutuhkan tenaga yang tidak sedikit, Anda dijamin tidak akan rugi sebab Pantai Tanjung Bongo memiliki sejumlah atraksi menarik yang mampu menghilangkan rasa lelah.

Selain punya pemandangan pantai yang memukau, Pantai Tanjung Bongo dikelilingi tebing dan perbukitan yang tak kalah indahnya. Di beberapa titik juga terdapat perairan dangkal dan jernih, cocok untuk berendam setelah melalui perjalanan jauh menuju pantai.

3. Pusuk Sembalun

Taman wisata yang dikelilingi perbukitan hijau ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk menenangkan diri dari padatnya aktivitas sehari-hari. Tidak hanya memiliki suasana yang menyenangkan, Pusuk Sembalun pun dihiasi deretan tempat Instagramable yang ciamik, salah satunya adalah gardu pandang.

Dari gardu pandang tersebut, Anda dapat berpose sembari menyaksikan gagahnya perbukitan dan Gunung Rinjani dari ketinggian .1250 mdpl.

Puncak Sembalun

4. Bukit Merese

Bukit Merese merupakan tempat yang tepat untuk merasakan indahnya jatuh cinta pada pemandangan Lombok yang memukau. Berlokasi di kawasan wisata Pantai Tanjung Aan, Bukit Merese memadukan keindahan perbukitan dan pantai yang sayang untuk Anda lewatkan.

4. Bukit Merese

Bukit Merese merupakan tempat yang tepat untuk merasakan indahnya jatuh cinta pada pemandangan Lombok yang memukau. Berlokasi di kawasan wisata Pantai Tanjung Aan, Bukit Merese memadukan keindahan perbukitan dan pantai yang sayang untuk Anda lewatkan.

Sumber : https://travel.okezone.com/read/2020/09/11/408/2276167/lombok-masuk-destinasi-terbaik-asia-2020-ini-5-objek-wisata-instagramable-di-pulau-seribu-masjid?page=2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here