Operasi Patuh Gatarin 2020 Mengutamakan Tindakan Preemtif Preventif

Mataram – Operasi Patuh Gatarin 2020 di gelar sejak tanggal 23 Juli dan diagendakan sampai tanggal 5 agustus 2020. Dalam melaksanakan operasi, petugas yang terlibat, baik dari unsur TNI dan Polri untuk lebih mengedepankan tindakan Preemtif dan preventif. Yang dimaksud dengan upaya pre-emtif disini adalah upaya-upaya awal yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya tindakan pelanggaran aturan lalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19. Sedangkan Preventif adalah sebuah tindakan yang diambil untuk mengurangi atau menghilangkan kemungkinan terjadinya suatu kejadian yang tidak diinginkan.

‚ÄúDengan Operasi Patuh ini agar dikedepankan tindakan preemtif melalui edukasi baik dengan cara konfensional maupun tehknologi informasi yang bisa diterima oleh msyarakat dan mampu mengubah perilaku terkait protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru ” demikian disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.I.K mengutip pernyataan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal pada saat gelar Pasukan Operasi Patuh Gatarin 2020 pada Kamis (23/7) lalu.

Masih menurut Dirlantas Polda NTB ini, disamping menekankan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, para petugas Operasi Patuh Gatarin 2020 tetap melakukan penindakan bagi pelanggar aturan berlalu Lintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here