Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Mandalika

Lombok Tengah – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo lakukan kunjungan kerja bersama di Pulau Seribu Masjid, Lombok, NTB. Minggu (07/11/2021).

Rombongan Panglima TNI dan Kapolri tersebut tiba di Bandara Internasional ZAM dengan disambut oleh Gubernur NTB, Pangdam IX/Udayana, Kapolda NTB, Sekda NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, dan Danlanud ZAM Rembiga.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meninjau kesiapan pelaksanaan event internasional yang akan dilakukan di Mandalika Internasional Circuit yakni Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK).

Panglima TNI selepas berkeliling meninjau lintasan circuit Mandalika, mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan event Internasional yang akan digelar minggu depan itu, TNI-Polri dan Stakeholder terkait harus tetap menjaga penerapan protokol Kesehatan.

“Protokol Kesehatan Harus tetap dilakukan, sebab walaupun positife rate kita sudah turun, agar tidak terjadi seperti di beberapa negara yang menghadapi pandemi covid 19 gelombang ketiga.” Ucapnya.

Sementara itu, Jenderal Sigit Listyo Prabowo menambahkan bahwa pelaksanaan event internasional tersebut menjadi tantangan bagi Indonesia khususnya Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Ini menjadi ujian apakah kita mampu melaksanakan event Internasional dengan menjaga laju pertumbuhan Covid 19 bisa tetap terjaga.” tuturnya

“Oleh karena itu, kami (TNI Polri) selalu mengingatkan bahwa percepat akselerasi vaksinasi untuk mempersiapkan masyarakat kita agar memiliki kekebalan dan imunitas terhadap Covid 19 serta memerhatikan protokol kesehatan sehingga kita bisa melaksanakan event Internasional ini baik dan laju covid bisa terjaga, serta pertumbuhan ekonomi bisa semakin baik khususnya di wilayah Provinsi NTB.” Tutup Listyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here