Pesan Irjen Pol Tomsi Tohir

Mataram, medianasional.id – Kapolda NTB, Irjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si., melakukan kunjungan singkat ke Polres Lombok Tengah (Loteng), Senin (04/05). Dalam kunjungan pertama sekaligus yang terakhir tersebut, sebelum resmi menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik berdasarkan Surat Telegram ditandatangani atas nama Kapolri oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono yang terbit pada Jumat (1/5). Kapolda NTB meminta seluruh jajaran Polres Loteng tetap semangat serta senantiasa memberikan etos kerja terbaik bagi masyarakat. Utamanya dalam membantu pemerintah melawan penyebaran virus Corona di daerah ini.

“Di tengah situasi penyebaran virus Corona seperti sekarang ini, personel kepolisian harus lebih keras dan tetap semangat dalam bekerja. Jangan malah turun,’’ pesan Tomsi.

Peran aparat kepolisian pada saat sekarang ini sangat dibutuhkan. Untuk bisa membantu mencegah penyebaran virus Corona. Sehingga masyarakat benar-benar merasa terlindungi. “Inilah kesempatan untuk bisa memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat dan daerah,” tandasnya dikutip suarantb.com.

Menurutnya, ketegasan aparat kepolisian sangat dibutuhkan saat sekarang ini. Dan, memang aparat harus tegas. Jangan ragu untuk menertibkan pasar yang memang tidak diperbolehkan. Termasuk jalan-jalan umum. Jika ada warga yang keluar tanpa tujuan yang jelas serta tidak menggunakan masker, ditindak saja atau disuruh pulang.

“Intinya kita jangan lengah. Tidak ada yang kebal dengan virus ini,” imbuhnya. Dalam bekerja personil kepolisian juga hendaknya tetap waspada. Jika sudah sampai dirumah setelah bekerja,  pakaian yang digunakan diganti dan langsung bersihkan diri.

Sehingga potensi penyebaran virus Corona di lingkungan keluarga bisa diminialisir. Karena salah satu cara untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ialah dengan menerapkan pola hidup bersih.

“Mari lindungi keluarga kita dari virus Corona. Kalau keluarga sudah terjaga, maka penyebaran virus Corona akan bisa ditekan,’’ serunya.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda NTB juga berpamitan kepada seluruh personel.

“Secara pribadi dan kedinasan saya beserta keluarga mohon pamit, apabila ada kekurangan, sebagai manusia biasa tentunya tidak luput dari kekhilafan, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Tomsi.

Sumber : http://www.medianasional.id/ditunjuk-sebagai-staf-ahli-kapolri-ini-pesan-tomsi-tohir-kepada-jajaran-polda-ntb/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here