Polsanak di Adakan Satlantas Lombok Tengah di Kampung Sehat Bonjeruk

Lombok Tengah – Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Tengah yang dipimpin langsung Kasatnya AKP Marully Rachmat Azwar, SIK menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) berupa pengenalan rambu – rambu lalu lintas kepada anak – anak di Dusun Batu Jering Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat Lombok Tengah pada Senin (6/7).

” Kami dari satuan Polisi Lalu lintas Polres Lombok Tengah ikut mendukung program kampung Sehat ini dengan menggelar berbagai kegiatan di sini ( Dusun Batu Jering Desa Bonjeruk)” jelas AKP Marully .

Sejak 19 Juni 2020, Dusun Batu Jering Desa Bonjeruk telah ditetapkan menjadi salah satu peserta Program Kampung Sehat yang digelar Polda NTB yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam rangka memberikan teladan pola hidup sehat dan tetap produktif di era Covid-19 ini.

Menurut keterangan Kasatlantas, di kampung sehat yang ditekankan tidak hanya terkait protokol kesehatan saja, tetapi juga melatih dan mengimbau masyarakat untuk selalu taat aturan berlalu Lintas dengan terlebih dahulu memahami berbagai regulasi berlalu lintas yang berlaku. ” tidak hanya di segi kesehatan juga taat pada protokol Covid-19, tetapi juga dari segi ketaatan kepada peraturan berlalu lintas. Warga Kampung Sehat juga diharapkan menjadi teladan dibidang ketaatan pada aturan berlalu Lintas” tambah mantan Kapolsek Kalidoni Palembang Sumatera Selatan ini.

Besar harapan perlombaan kampung sehat ini menjadi kilas balik untuk mengingatkan masyarakat kita terkait bagaimana menghadapi tatanan kehidupan baru atau Nurut Tatanan Baru (NTB) dalam menyikapai Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here