Produktivas Tinggi Wartawan Freelance Berkat Pinter Ink Tank Wireless

Pekerja freelance siap produktif dari lokasi manapun - Cred. ANTONI SHKRABA Web Pexels

Printer wireless membantu produktivitas pekerja freelance, seperti seorang wartawan lepas. Mereka kini sungguh terbantu dengan munculnya banyak ragam teknologi terbaru seperti alat satu ini. Rutinitas harian sudah tidak tergantung pada jarak, waktu atau lokasi. Borderless, timeless. Pekerja ‘bebas’ ini berkreasi sesuai manajemen waktu mereka sendiri.

Salah satu yang kita sudah familiar, di antaranya istilah printer inkjet dan printer inktank. Nah, sobat Sasak, sudah pernah dengar belum printer ink tank yang dilengkapi dengan teknologi wireless? Kelebihan dari printer wireless alias nirkabel adalah kamu dapat mencetak dari komputer manapun selama masih terkoneksi dengan bluetooth atau internet. Jika kamu membeli all-in-one, kamu dapat memindai, dan jika kamu membeli model atau tablet yang kompatibel dengan Airprint, kamu dapat mencetak dari brand gagdet apapun yang kamu miliki.

Apa itu printer wireless?

Definisi sederhana dari printer wireless atau nirkabel adalah printer yang tidak memerlukan koneksi kabel untuk menghubungkan antara printer dengan komputer, tablet, ponsel, atau perangkat lain. Namun, printer wireless tidak benar-benar 100% nirkabel karena tetap harus dicolokkan ke stop kontak, tetapi selain untuk sumber daya, mesin printer jenis ini tidak memerlukan sambungan kabel lain.

BACA ULANG: TEKNOLOGI DISTILATOR TENAGA SURYA

Oleh karena itu, fitur tersebut tentunya membuat printer nirkabel ideal untuk menempatkan printer di tempat yang paling mudah diakses oleh semua orang di kantor, daripada dibatasi oleh panjang kabel printer (kabel antara printer dan komputer atau perangkat).

Manfaat Printer Wireless yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

  1. Anti ribet tanpa kabel

Dengan adanya printer wireless, tentu kamu tidak harus menjaga semua kabel agar tetap rapi. Pasalnya, printer wireless hanya memerlukan 1 kabel saja yaitu untuk menghubungkan printer ke sumber daya listrik. Selebihnya, untuk konektivitas ke PC atau laptop, kamu bisa mengandalkan jaringan bluetooth atau Wifi.

  1. Bisa print dari mana saja

Teknologi yang bisa dimanfaatkan di satu printer wireless memudahkan pengiriman dokumen ke printer dari mana saja dalam jangkauan internet. Daripada terus-menerus memindahkan laptop ke meja printer, mencolokkan kabel printernya, dan mencetak dokumen, kamu dapat mengirim dokumen langsung ke printer saat sedang makan siang di kantin sehingga dapat langsung dicetak. Bahkan, kamu tinggal mengambil dokumen yang sudah kamu atur sebelumnya ketika sudah selesai dengan urusanmu.

  1. Lebih hemat biaya karena cukup satu printer

Di lingkungan kantor di mana banyak orang memerlukan akses ke printer, solusi tradisionalnya adalah dengan membeli beberapa buah printer untuk semua orang di beberapa ruangan. Tentunya, pembelanjaan seperti ini akan membutuhkan biaya yang bisa sangat mahal. Dengan printer wireless, banyak orang kini dapat menggunakan printer yang sama tanpa harus membeli banyak printer untuk ruangan yang berbeda-beda.

BACA ULANG: TEKNOLOGI GASIFIKASI BIOMASSA ALTERNATIF

Printer wireless sepenuhnya independen dari komputer yang terhubung dengannya. Ini berarti bahwa komputer kamu atau komputer orang lain tidak harus menyala agar seseorang dapat mengirim dokumen atau foto ke printer. Jenis pengaturan ini sangat ideal ketika banyak orang secara teratur membawa laptop ke luar kantor.

Sobat Sasak juga pekerja kreatif yang mampu bekerja dari mana saja, kapan saja? Printer ink tank wireless, partner teknologi sobat yang sangat bisa diandalkan. Coba saja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here