Sosialisasi New Normal, 320 TNI-Polri Diterjunkan di NTB

Mataram – Menyambut Hari Bhayangkara ke 74, Polda NTB melalui Ditlantas Polda NTB menggelar sosialisasi New Normal (Kenormalan Baru) di 23 (dua puluh tiga) lokasi se Nusa Tenggara Barat. Kegiatan tersebut juga melibatkan 320 personil TNI-Polri yang di sebar ke lokasi lokasi yang sudah ditentukan tersebut.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK, MH melalui Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.IK menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74. ” memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait New Normal, sekaligus memberikan himbauan untuk selalu taat aturan berlalu Lintas dengan tetap menggunakan masker sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19″ jelas Kombes Pol Noviar pada Selasa (30/6) di Mataram.

Sosialisasi tersebut dirangkai dengan pembagian 3.050 Masker, 3.640 Vitamin C, hand Sanitizer, dan juga 1.700 stiker Hari Bhayangkara ke 74.

” 23 lokasi sosialisasi tersebut merupakan area yang ramai dilalui oleh masyarakat, sehingga diharapkan sosialisasi New Normal tersebut tepat sasaran. Sesuai perintah Bapak Kapolda (NTB), kami bersinergi dengan TNI dalam kegiatan tersebut” tambah mantan Dirlantas Polda Kalimantan Utara ini.

Sosialisasi New Normal ini juga merupakan turunan dari maklumat Kapolri terkait pencabutan maklumat Kapolri Nomor MAK/2/lll/2020.

Kapolri Jenderal Idham Azis mencabut maklumat Nomor MAK/2/III/2020 yang diterbitkan pada 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19. Pencabutan dilakukan melalui Surat Telegram Rahasia Nomor STR/364/VI/OPS.2./2020 tanggal 25 Juni 2020 yang ditandatangani oleh As Ops Kapolri Inspektur Jenderal Herry Rudolf Nahak.

Maklumat penanganan Covid-19 dicabut dengan alasan mendukung kebijakan pemerintah terkait tatanan kehidupan normal baru atau New Normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here