Terima kasih untuk Semua, Pengamanan Lebaran Topat Lancar

Mataram – Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Noviar S.I.K memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam pelaksanaan pengamanan lebaran Topat di Pulau Lombok.

Demikian disampaikan kepada semua Personil Ditlantas dan Satlantas se jajaran Polda NTB pada Kamis, 20 Mei 2021. ” Terimakasih seluruh rekan yang sudah kerja keras dalam bertugas atas pelaksanaan back up Polres dalam pelaksanaan lebaran Topat ” jelasnya.

Kombes Pol Noviar melanjutkan bahwa secara umum, Pengamanan berjalan aman dan lancar sesuai rencana dan Target KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan). ” Dengan berkurangnya/landainya kegiatan masyarakat ke obyek wisata dalam antisipasi kerumunan dan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas dan Prokes Covid-19″ tambah Noviar.

” Kami juga berterimakasih kepada masyarakat yang tidak memaksakan keluar rumah atau berlebaran Topat dirumah ini merupakan pemahaman dan dukungan masyarakat sebagai bagian upaya mencegah penyebaran Covid-19″ tutup Dirlantas.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung wisata dan kerumunan massa, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid melalui surat edaran melarang objek wisata dibuka selama perayaan Lebaran Topat.

Semua obyek wisata di Lombok Timur tutup selama empat hari dari 20-23 Mei 2021. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 saat tradisi lebaran Topat yang berlangsung Kamis, 20 Mei 2021.

Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) menutup seluruh objek wisata pada libur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Langkah ini diambil untuk mencegah penularan Covid-19.

“Penutupan seluruh objek wisata selama libur Lebaran sebagai antisipasi terjadinya peningkatan kasus penularan Covid-19,” kata Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Rabu (12/5). Dilansir Antara.

Atas kebijakan – kebijakan tersebut, jajaran Kepolisian dan TNI dgn unsur pemda dan komunitas masyarakat melakukan pengamanan untuk mengendalikan kerumunan di obyek – obyek wisata sebagai upaya menahan laju penyebaran Covid-19 di NTB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here