Turis Malaysia yang Lagi Jatuh Cinta dengan Lombok

Gili Nanggu, salah satu destinasi wisata di Lombok Barat
Gili Nanggu, salah satu destinasi wisata di Lombok Barat

Jakarta РTuris dari Malaysia kini sedang rajin-rajinnya datang ke Indonesia, khususnya untuk berwisata ke Lombok. Apa sih yang mereka cari di sana?
“Kami sedang enjoy dengan turis Malaysia. Lombok jadi destinasi wisata untuk mereka,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB, Lalu Muh Fauzal dalam acara jumpa pers Lombok Sumbawa Pearl Festival 2015 di ruang rapat lantai 17, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2015).
Fauzal menjelaskan, salah satu alasan mengapa banyak turis Malaysia yang datang ke Lombok adalah karena adanya penerbangan langsung dari AirAsia dari Malaysia ke Lombok. Itu tentu lebih memudahkan turis asal Negeri Jiran, daripada harus ke Bali lalu sambung lagi naik boat.
“AirAsia terbang 10 kali seminggu dari Kuala Lumpur ke Lombok. Sedangkan dari Johor Bahru, 5 kali seminggu. Isinya sudah lebih banyak turis,” katanya.
Soal kegiatan, ternyata turis Malaysia suka berwisata kuliner dan belanja di Lombok. Kegiatan lainnya yang sering mereka lakukan, adalah trekking di Gunung Rinjani dan mendatangi 3 gili.
“Semua destinasi alam mereka suka,” kata Fauzal
Fauzal pun menegaskan, lebih serius untuk mendatangkan banyak turis termasuk dari Malaysia. Meski nomor 1 jumlah kunjungan turis sampai saat ini paling banyak dari Australia, bisa saja beberapa waktu ke depan digeser oleh Malaysia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here