YBS Salurkan Bantuan APD ke RSUD Provinsi NTB

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM — Yayasan Berdayakan Sesama (YBS) menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) tahap pertama untuk RSUD Provinsi NTB. Penyerahan bantuan APD ini berlangsung di depan kantor Manajemen RSUD Provinsi NTB, Jalan Prabu Rangkasari, Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (11/4).


“APD bagi tenaga medis masih sangat dibutuhkan. Bantuan APD ini salah satu bentuk atensi mayarakat untuk memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang berada di garis depan penanganan Covid-19,” kata Direktur YBS, M Fahrurrozi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, masyarakat berdonasi dalam bentuk APD melalaui YBS, karena sangat prihatin dengan keadaan saat ini. Yakni, sangat sulit untuk mendapatkan APD dalam waktu cepat dan jumlah yang banyak.

“YBS mendapat amanah untuk menyampaikan bantuan APD dari para donatur baik personal maupun lembaga yang bersinergi dengan kami. Bantuan ini akan kami salurkan untuk empat rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan oleh pemerintah NTB dengan jumlah 300 set untuk tahap pertama. Insyallah kami akan tetap berupaya untuk mengajak para donatur dan dermawan untuk mewujudkan target 1.000 APD untuk RS rujukan di NTB, semoga tercapai , amiin,” ujar Fahrurrozi.

Bantuan tersebut disambut gembira oleh Manajemen RSUD Provinsi NTB, Ns M Faizul Bayani SKep,MM dan Ns Anna Indriani SKep,MM selaku bidang Keperawatan.

Hadir juga mewakili atas nama dokter yang menangani Covid 19 di NTB, Dr. Suryani SpA. beserta dengan Ketua Satgas Covid 19 RSUD Provinsi NTB, Dr. Nyoman Wijayakusuma. Mereka tak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada influencer, Hansol Jang dan donatur Kitabisa.

Direktur RSUD Provinsi NTB, Dr H Lalu Hamzi Fikri MM, MARS atas nama direksi dan manajemen menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan APD dari Hansol Jang dan donatur Kitabisa.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami sebagai pengaman yang utama dalam melayani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di ruang isolasi dan tempat yang mewajibkan penggunaan APD . Semoga niat baik dan aksi baik ini Allah SWT balas dengan pahala terbaik. Aamiin YRA,” kata Lalu Hamza Fikri.

Penyerahan bantuan APD ini berlangsung di depan kantor Manajemen RSUD Provinsi NTB, Jalan Prabu Rangkasari, Dasan Cermen, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, NTB.

Fahrurrozi berharap semoga bantuan APD tersebut bermanfaat. “Semoga bantuan APD ini dapat memberikan spirit baru bagi sahabat kami, para dokter dan tenaga medis di NTB dalam menjalankan tugas dengan aman. Dan semoga Allah jaga diri dan keluarga mereka dari ancaman virus Corona. Sebab di balik bantuan ini ada doa-doa yang dipanjatkan umat untuk kita semua,” ujarnya.

Sumber : https://m.republika.co.id/berita/q8nbg9374/ybs-salurkan-300-set-apd-ke-rsud-provinsi-ntb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here